15 Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami Dengan Cepat

Menghilangkan Ketombe - Munculnya ketombe dikulit kepala merupakan sebuah tanda bahwa kulit kepala kita sedang dalam kondisi kurang sehat. Ketombe bisa muncul disebabkan oleh beberapa faktor mulai dari kurangnya menjaga kebersihan sampai dengan akibat terjadinya infeksi di kulit kepala.

Sebelum menggunakan berbagai obat ketombe, kamu wajib memahami penyebab ketombe itu sendiri. Ketombe kronis adalah kondisi menular yang disebabkan oleh infeksi kulit kepala. Selain itu juga bisa menjadi hasil dari kondisi yang lebih parah, seperti dermatitis. Tidak hanya rasa gatal yang mengganggu, tapi jika dibiarkan dapat menyebabkan jerawat pada kulit kepala. Namun jika anda mengalami ketombe biasa dan tidak disebabkan oleh adanya infeksi kepala maka perawatan rambut sederhana sudah cukup untuk atasi ketombe yang sedang Kalian alami.

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami
Untuk mengatasi ketombe anda bisa menggunakan perawatan alami menggunakan bahan-bahan tradisional yang sudah banyak terbukti untuk mengatasi masalah kesehatan dan kecantikan, perawatan dengan menggunakan bahan alami ini umumnya digunakan sebagai masker rambut, dan diaplikasikan beberapa 2-4 kali dalam seminggu.
1. Menghilangkan Ketombe Dengan Tea Tree Oil
Beberapa penelitian telah membuktikan khasiat tea tree oil sebagai salah satu solusi terbaik untuk mengatasi ketombe, karena memiliki sifat anti-inflamasi yang mempu meresap ke dalam kulit kepala. Caranya cukup mudah kok, hanya dengan mencampurkan shampo dan beberapa tetes tea tree oil, lalu gunakan seperti biasa. Biarkan selama 5 menit, sebelum membilasnya hingga bersih.

2. Menghilangkan Ketombe Dengan Yogurt dan Lemon
Kombinasi citric acid dan probiotik membuat campuran kedua bahan ini menjadi cara alami menghilangkan ketombe secara efektif, jika dilakukan 3-4 kali seminggu. Campurkan perasan setengah jeruk lemon ke dalam semangkuk yogurt dan aduk rata. Oleskan dan biarkan selama 10 menit, lalu lanjutkan dengan mencuci rambut dengan shampo, untuk menghilangkan bau yang menyengat.

3. Menghilangkan Ketombe Dengan Telur
Telur juga bisa memberikan manfaat bagi kesehatan rambut Anda dengan mengusir ketombe. Caranya, kocok dua butir telur hingga berbentuk pasta. Setelah itu oleskan pada kulit kepala dan bersihkan setelah satu jam. Telur adalah salah satu bahan penting bagi perawatan rambut sejak zaman dahulu.

4. Menghilangkan Ketombe Dengan Pisang dan Cuka Apel

Ketombe berkerak biasanya muncul pada rambut kering, oleh karena itu penggunaan kombinasi pisang dan cuka apel ini dapat menjadi cara menghilangkan ketombe dengan cepat. Metode yang digunakan adalah menghaluskan 1 buah pisang dan 2 cangkir cuka apel, hingga terbentuk adonan halus. Aplikasikan pada rambut secara merata, sambil diberi pijatan ringan. Diamkan selama 20 menit, sebelum membilasnya hingga bersih.

5. Menghilangkan Ketombe Dengan Baking Soda dan Lemon
Kombinasi baking soda dan lemon ini tidak hanya ampuh sebagai pembersih alami, tapi juga menjadi cara alami menghilangkan ketombe. Thanks to kandungan baking soda yang membasmi jamur penyebab ketombe di kulit kepala. Cukup campurkan baking soda dan air perasan jeruk lemon, masing-masing sebanyak 3 sendok makan. Aplikasikan pasta ini ke kulit kepala dan diamkan selama 10 menit, atau sampai kulit kepala terasa gatal. Bilas dengan air hingga bersih.

6. Menghilangkan Ketombe Dengan Bawang Putih Dan Minyak Zaitun
Panaskan beberapa siung bawang putih di dalam microwave selama 2 menit pada suhu 800 derajat Celcius. Kemudian gunakan ramuan ini untuk memijat kulit kepala Anda. 

7. Menghilangkan Ketombe Dengan Aspirin
Selain dikenal dapat meringankan sakit kepala, aspirin ternyata dapat dimanfaatkan sebagai cara menghilangkan ketombe yang parah. Kandungan salicylates di dalamnya yang membantu regenerasi kulit kepala dan menghilangkan ketombe. Sederhana saja kok, cukup hancurkan 2 buah aspirin dan campurkan dengan sedikit shampo, aduk rata. Gunakan seperti shampo biasa dan diamkan selama 2 menit, sebelum membilasnya dengan air. Lakukan pada pagi hari secara rutin untuk mendapatkan hasil yang menakjubkan.

8. Menghilangkan Ketombe Dengan Jeruk nipis Dan Susu
Peras jeruk nipis dan campurkan dengan semangkuk susu. Usapkan pada rambut Anda dan biarkan selama setengah jam. Kemudian bilas dengan shampo anti ketombe yang ringan.

9. Menghilangkan Ketombe Dengan Coconut and Honey
Minyak kelapa dan madu sama-sama memiliki sifat antimikroba, yang dibutuhkan sebagai cara cepat menghilangkan penyebab ketombe. Caranya cukup mudah kok. Campurkan 2 sendok teh masing-masing minyak kelapa,minyak zaitun, dan madu, serta 3 sendok teh yogurt hingga membentuk pasta. Oleskan pada kulit kepala dan gosokkan dari akar hingga ujung rambut. Berikan pijatan lembut selama 10 menit lalu diamkan hingga 45 menit. Bilas hingga bersih.

10. Menghilangkan Ketombe Dengan Minyak Jojoba
Minyak esensial yang memiliki wangi yang menenangkan ini juga dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan ketombe dan gatal-gatal pada kulit kepala, tanpa membuat rambut kering. Gunakan beberapa tetes minyak jojoba di malam hari, tutup rambut dengan shower cap, lalu cuci rambut keesokan harinya hingga bersih.

11. Menghilangkan Ketombe Dengan Gel Aloe Vera
Lidah buaya sudah digunakan dalam cara perawatan rambut tradisional untuk mengatasi rambut rontok atau sebagai cara alami memanjangkan rambut. Tapi ternyata, kamu juga bisa memanfaatkan kandungan antibakteri dan antijamur di dalamnya, sebagai cara alami menghilangkan ketombe.

Aplikasikan gel lidah buaya langsung pada kulit kepala, lalu biarkan selama setengah jam, dan lanjutkan dengan membilasnya menggunakan shampo berformulasi ringan. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan rambut sehat dan bebas dari ketombe membandel.

12. Menghilangkan Ketombe Dengan Alpukat dan Madu
Kombinasi 2 bahan alami ini menjadi cara ampuh menghilangkan ketombe, sekaligus menjaga rambut tetap sehat, lembap, dan berkilau. Cukup hancurkan daging alpukat dan tambahkan madu ke dalamnya. Aduk rata lalu tambahkan air hingga mencapai kekentalan yang diinginkan. Aplikasikan sebagai masker rambut, lalu diamkan beberapa menit. Cuci rambut menggunakan shampo anti ketombe dengan formulasi ringan.

13. Menghilangkan Ketombe Dengan Jahe dan Bit
Kombinasi tak biasa ini dapat menjadi obat ketombe yang ampuh bagi ketombe berkerak. Giling jahe dan bit bersamaan hingga membentuk pasta, lalu aplikasikan pada kulit kepala setiap malam, dan cuci rambut keesokan harinya dengan shampo anti ketombe berkualitas baik. Dijamin rambut akan terlihat indah, sehat, dan kamu bisa mengucapkan selamat tinggal pada ketombe parah.

14. Menghilangkan Ketombe Dengan Air Teh
Kandungan zat-zat di dalam teh dikenal baik bagi kesehatan kulit dan rambut. Cukup masukkan beberapa kantung teh ke dalam bak mandi dan gunakan untuk membilas rambut. Cara ini dapat membantu melembapkan rambut, sekaligus menjadi cara alami menghilangkan ketombe.

15. Menghilangkan Ketombe Dengan Air Lemon
Jeruk lemon telah membuktikan manfaatnya dalam merawat kesehatan dan keindahan rambut. Sebagai cara menghilangkan ketombe secara alami, kamu hanya memerlukan 3-4 jeruk lemon, kupas atau parut kulitnya, lalu masukkan ke dalam air dan didihkan. Tunggu hingga dingin, kemudian gunakan untuk membilas rambut setiap hari. Lakukan secara rutin dalam seminggu dan lihat perbedaannya.

Ketombe muncul ketika kulit kepala Anda menjadi gudang untuk sel-sel kulit mati. The Mayo Clinic merekomendasikan untuk mencuci rambut setiap hari dengan shampo ketombe sampai jumlah serpihan ketombe di kulit kepala agak berkurang dan kemudian lanjutkan dengan mencuci rambut dengan shampo anti ketombe 2-3 per minggu. Baca juga artikel tentang rambut lainnya: 16 Penyebab Rambut Beruban Di Usia Remaja Dan Cara Alami Mengatasinya.

Artikel Terkait

1 komentar:

Claunsdira Gohara mengatakan...

Ini yang di tunggu-tunggu guys|Ionqq telah menghadirkan game baru B4ND4R POK3R (New Game)|
anda mau menjadi bandar|silakan daftar di www'ionqq'com|pin bb:58ab14f5

Posting Komentar