Cara Menghilangkan Komedo Dengan Mudah Dan Alami

Cara menghilangkan komedo: Komedo adalah kondisi tersumbatnya pori-pori kulit oleh sebum, kotoran, dan kulit mati. Komedo sendiri terbagi menjadi dua jenis yakni komedo putih atau komedo tertutup, dan komedo hitam dimana warna komedo ini disebabkan oleh adanya rekasi sebum yang teroksidasi setelah bersentuhan dengan udara luar.

Bagaimana cara menghilangkan komedo tanpa menghilangkan bekas? mungkin pertanyaan ini yang sedang ada dibenak anda semua, komedo yang biasa muncul di bagian dahi, hidung, dagu, serta pipi jika anda memencetnya dengan hanya menggunakan tangan ditakutkan dapat meninggalkan bekas luka yang sulit untuk dihilangkan atau bahkan dapat membuat komedo anda menjadi terinfeksi dan semakin parah.

A. Perawatan Komedo yang Benar
Jika anda ingin mencegah komedo muncul kembali atau mempercepat penyembuhan komedo, lakukan beberapa tips berikut ini:
1. Ketahui jenis kulit
Kulit yang berminyak memudahkan komedo untuk tumbuh, gunakan produk pencuci wajah yang benar-benar dapat membersihkan minyak di kulit wajah anda.

2. Rajin mencuci wajah
Setelah mengetahui jenis kulit yang kalian miliki, langkah selanjutnya adalah rajin membersihkan wajah dari minyak, cuci wajah minimal dua kali dalam sehari yakni pada malam hari saat akan tidur dan saat bangun tidur, juga cuci wajah anda setelah melakukan kegiatan kerja dan olahraga.

3. Memakai produk kecantikan yang tepat
Jauhi produk kecantikan yang dapat mengakibatkan munculnya komedo, produk dengan kandungan minyak, susu, serta yang berbentuk bubuk dipercaya mampu memicu timbulnya komedo pada wajah.

4. Lakukan gaya hidup sehat
Melakukan olahraga, diet sehat, serta tidur dengan cukup dipercaya mampu mencegak munculnya komedo, dengan berolahraga tubuh akan mengeluarkan kotoran dan racun dalam tubuh, saat melakukan diet sehat tubuh akan tercukupi segala kebutuhan nutrisi, dan tidur cukup dapat mengurangi sekitar 20% stres yang kita miliki.
Cara Menghilangkan Komedo

B. Cara Menghilangkan Komedo Tanpa Bekas
1. Mandi Air Hangat
Cara mudah dan alami ini wajib anda coba dirumah, jika anda punya komedo di wajah dan dibagian tubuh lainya seperti lengan dan punggung maka mandi air hangat adalah salah satu cara yang tepat, dengan mandi air hangat pori-pori kulit akan terbuka lebar dan kotoran didalamnya akan keluar, kulit mati juga akan sangat mudah terkelupas, sesekali celupkan wajah anda pada air hangat dan gosok dengan perlahan. lakukan cara ini 2-3 kali dalam seminggu.

2. Menggunakan Masker Wajah
Cara selanjutnya adalah perawatan dengan masker wajah, anda bisa menggunakan masker wajah yang banyak dijual ditoko kecantikan, atau jika anda ingin menggunakan masker alami bisa menggunakan bahan-bahan seperti lemon, madu, tomat, kentang, telur dan sebagainya.

Bagi wanita waktu yang tepat menggunakan masker wajah adalah saat setelah masa menstruasi, karena saat menstruasi wanita cenderung memiliki kondisi hormon yang kurang stabil yang dapat memicu tumbuhnya jerawat.

3. Memakai Komedo Extraktor
Cara terakhir yang bisa kalian coba yakni menggunakan komedo extraktor, alat ini dapat anda gunakan saat waktu santai, walaupun tanpa resiko tapi anda harus berhati-hati saat menggunakanya, cuci terlebih dahulu komedo extraktor agar kotoran dan kuman yang menempel pada alat tersebut hilang, hindari menggunakan make up setelah anda menggunakan alat ini karena komedo yang telah dikeluarkan akan meninggalkan luka yang terbuka sebelum mengering. Baca juga: 8 Penyebab Utama Munculnya Jerawat Di Dahi.

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar