Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Tomat

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Tomat - Banyak cara yang bisa kalian coba untuk menghilangkan jerawat dikulit wajah, mulai dari menggunakan perawatan di salon sampai perawatan dirumah yang memakai bahan-bahan alami sederhana yang pastinya dengan biaya murah. dan salah satu bahan alami yang mungkin anda bisa coba yakni menggunakan tomat.

Dapatkah tomat menghilangkan jerawat? mungkin ini pertanyaan yang pertama kali muncul dibenak kalian, tomat yang merupakan salah satu bahan yang sering digunakan untuk bahan masakan memiliki beragam kandungan nutrisi dan senyawa aktif yang sangat bermanfaat untuk mengatasi jerawat.

Buah tomat mengandung beragam vitamin penting seperti vitamin A, B, C, E dan K, vitamin tersebut sering kita temui dalam berbagai produk makanan dan obat-obatan karena memang memiliki manfaat yang besar bagi kesehatan tubuh. tomat juga mengandung senyawa atioksidan alami, yakni sebuah senyawa yang mampu melawan radikal bebas penyebab rusaknya sel tubuh kita dan penyebab munculnya jerawat. Penggunaan tomat pada wajah dapat membantu menghilangkan jerawat dan komedo, mampu membersihkan wajah dari kotoran serta mengecilkan pori-pori wajah.
Menghilangkan Jerawat Dengan Tomat

Cara menggunakan tomat untuk menghilangkan jerawat
Banyak sekali cara yang anda bisa praktekkan untuk mengaplikasikan tomat pada jerawat anda, mulai dari langsung memotong dan mengoleskan pada wajah atau membuatnya sebagi masker.

Cara 1, Ambil tomat segar dan cuci sampai bersih, potong menjadi 2 bagian dan oleskan pada wajah anda terutama yang terdapat jerawat, tunggu 2-5 menit sampai kering kemudian cuci sampai bersih menggunakan air hangat. cara ini agak kurang efektif dibandingkan dengan cara lain namun waktu yang dibutuhkan tidak terlalu lama, cocok digunakan pada komedo dan jerawat dengan kondisi yang belum begitu parah.

Cara 2, Ambil tomat segar kemudian potong dengan bentuk menyilang (X) pada bagian atasnya, kemudian rendam pada air hangat selama 1-2 menit, kemudian angkat tomat buang biji dan bagian kulit. sehingga tersisa bagian dagingnya saja, lumat daging tomat sampai lembut dan aplikasikan pada wajah sebagai masker, tunggu selama kurang lebih satu jam, lalu bersihkan dengan air hangat sampai bersih, cara ini lebih lama dibandingkan cara ke 1 namun memiliki efek yang lebih kuat.

Cara 3. Bagi yang tidak suka dengan cara ke 1 dan ke 2 bisa mencoba cara berikut ini, ambil buah tomat segar, lumat atau blender sampai halus, peras untuk ambil airnya saja, campurkan 1 sendok makan air perasan tomat dengan 1 sendok teh air lemon kemudian aduk sampai rata, gunakan bola kapas untuk mengaplikasikan pada kulit yang terdapat jerawat. biarkan selama 15-20 menit atau membiarkanya semalaman, kemudian cuci bersih dengan air hangat.

Jika kalian memiliki kulit sensitif cobalah sedikit terlebih dahulu pada kulit yang berjerawat, untuk mendapatkan hasil maksimal gunakan masker tomat sekali dalam sehari. Anda juga dapat melakukan perawatan jerawat lainnya dan mengkonsumsi obat jerawat untuk pengobatan dari dalam.

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar